“KI RAJA” DURIAN JUARA ASAL MADENAN DISERBU PANGDAM IX UDAYANA

Administrator 14 Januari 2020 10:29:05 WITA

Setelah mendapat juara 2 dalam festival durian Buleleng dan membuat artis Bali Gus Teja tergugah untuk mencobanya, kini giliran Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto beserta pasukannnya menyerbu Desa Madenan untuk mencoba Durian KI RAJA pada hari sabtu tangga 11 Januari 2020. Kedatangan Kodam IX/Udayana dalam hal ini juga hendak mendukung upaya Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam mengembangkan ikon durian lokal Buleleng.

Mayor Jenderal TNI Benny Susianto mengungkapkan bahwa Ki Raja ini memiliki keistimewaan, durian ini tanpa biji. Bukan sekadar itu, rasanya pun tidak kalah dengan durian yang selama ini kita kenal, seperti Musang King. Dan ini menurut saya perlu dikembangkan sebagai daya tarik tersendiri guna meningkatkan wisata agro.

“Masyarakat harus mau mengembangkan ini, lakukan pembibitan yang baik. Pemerintah daerah juga harus respons dengan baik pula. Support masyarakat di sini untuk mengembangkan durian ini” kata Jenderal bintang dua ini

Dikatakan, bila durian “Ki Raja” ini dikembangkan secara serius, buah ini bisa saja menjadi komoditas ekspor nantinya. Serta akan menunjang wisata baru di Bali khususnya di Buleleng. Jenderal lulusan Akmil tahun 1987 ini menyebutkan, kehadiran durian “Ki Raja” ini bisa menjadi salah satu ikon pariwisata ke depannya, bukan saja untuk Buleleng tetapi juga bagi daerah Bali.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

RAMALAN CUACA

+30
°
C
H: +30°
L: +29°
Singaraja (Bali)
Thursday, 19 December
See 7-Day Forecast
Fri Sat Sun Mon Tue Wed
+30° +29° +30° +30° +30° +30°
+29° +28° +28° +28° +28° +28°

KALENDER

JAM

Time in Denpasar:

Lokasi Madenan

tampilkan dalam peta lebih besar