Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Madenan

Administrator 20 Juni 2019 12:53:26 WITA

Berdasar Surat Dari Dinas Sosial No 005/023/Bid.3/ Dinsos tertanggal 31 Mei 2019, yang berisi tentang Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk KPM di Desa Madenan, Dihimbau untuk staff Desa mengumpulkan Penerima Bantuan dan menyiapkan tempat Pada tanggal 20 Juni 2019. Pada hari ini 20 Juni 2019, Keluarga penerima bantuan sangat antusias, beberapa telah berkumpul Satu jam sebelum pembagian di Serba Guna Desa Madenan. Sekitar jam 9.30 Staff Dari Dinas Sosial dan Bank BRI Tejakula datang.

Perbekel beserta Kaur Kemasyarakatan dan beberapa Kelian Banjar menyambut baik kedatangan  mereka dan dalam sabutannya Perbekel Madenan menekankan akan berjanji memperjuangkan hak-hak warganya yang kurang mampu. Selanjutnya Bapak Edi dari Bank BRI Tejakula menjelaskan tentang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat yang datang. Beliau menyebutkan bahwa bantuan yang akan diterima oleh PKM berupa Kartu ATM dan Buku Tabungan. Adapun Jumlah Bantuan yang diterima sebanyak RP. 110.000,00 setiap bulannya. Warga hanya bisa mengunakan bantuan ini untuk membeli beras dan telur  di warung milik Gede Suartika alias Gotak. Bapak Edi menekankan pula warga harus rutin mengecek saldo rekening yang diterima setiap bulan serta harus menghabiskan uang tersebut setiap bulannya karena akan hangus bila tidak digunakan selama 2 bulan berturut-turut.

Bagi Warga yang belum bisa mengambil Kartu ATM dan Buku Tabungannya pada hari ini Karena ada halangan dan tidak mempunyai KTP, Pak Edi meyebutkan bahwa mereka bisa mengambilnya setelah mendapatkan KTP di Bank BRI Tejakula pada saat Jam kerja dan tidak boleh diwakilkan. Apabila warga penerima bantuan Sakit sehingga tidak bisa mengambil sendiri, Bisa dilaporkan ke Kelian Banjar masing-masing, dan nanti akan diteruskan ke Staff Dinas Sosial pendamping Desa Gede Sanjaya. Nantinya Staff BRI akan mengunjungi Warga penerima yang sakit setelah mendapat info dari Dinas Sosial.  

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER

JAM

Time in Denpasar:

Lokasi Madenan

tampilkan dalam peta lebih besar